Powered by Blogger.

Saturday 15 February 2014

Tips Merawat Wajah Tetap Sehat Terawat

Memiliki wajah sehat merupakan dambaan setiap orang, terutama bagi anda yang selalu ingin tampil mempesona didepan banyak orang. Supaya wajah anda pun terlihat tampak sehat alami, bersih, cerah, dan terhindar dari berbagai macam penyakit kulit di wajah. Nah kali ini saya akan berbagi mengenai tips merawat wajah tetap sehat terawat.



Di bawah ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah agar tetap sehat terawat:

1. Sebelum membersihkan wajah anda, sebaikya mencuci tangan terlebih dahulu.

2. Bersihkan kulit wajah dengan pembersih muka yang cocok dengan kulit anda, karena perbedaan jenis kulit itu bisa sangat berpengaruh.

3. Setiap keluar rumah atau pulang dari bepergian dalam waktu yang lama, cucilah muka anda agar terbebas dari debu jalanan atau keringat di wajah, tapi ingat kalau baru masuk rumah jangan langsung mencucinya, tunggulah kurang lebih 30 menit, karena kalau langsung di cuci akan membuat muka jadi kelihatan gosong dan kusam.

4. Pada malam hari sebelum tidur, biasakan membersihkan wajah terlebih dahulu, kalau anda biasa pakai cream malam, itu juga bagus, usahakan tarik nafas lalu keluarkan ulangi sampai 3 kali atau senam muka juga boleh, ini berguna untuk merilekskan sendi-sendi yang kaku pada wajah, usahakan tidur dengan posisi terlentang, ini akan membantu meremajakan kulit.

5. Pakailah masker wajah 2 minggu atau 1 bulan sekali, jangan terlalu sering pakai masker wajah, karena akan membuat kulit jadi tipis dan mempercepat keriput.

6. Sebelum anda keluar rumah di siang hari, sebaiknya pakai pelembab agar terlindung dari sinar ultraviolet, karena kalau kulit wajah sering terkena sinar matahari langsung akan membuat kulit jadi gosong, kusam dan timbul bintik-bintik hitam.

7. Usahakan olah raga secara teratur dan banyak mengkonsumsi air putih.
 
Di bawah ini ada beberapa jenis bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat wajah tetap sehat:

- Jeruk nipis
 Jeruk nipis berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan wajah, caranya adalah jeruk nipis di belah menjadi 2 bagian, iris melintang, peras airnya lalu dicampur dengan putih telur, kalau bisa telur ayam kampung, lalu oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit , terus bilas dengan air hangat, setelah hawa hangatnya hilang terus bilas dangan air es. 

- Kelapa
Air kelapa selain bisa untuk kekebalan tubuh juga bisa membuat wajah cerah berseri, caranya cuci muka sehabis aktifitas di luar rumah, kemudian bilas dengan air kelapa, lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

- Lidah buaya
Lidah buaya dapat menghilangkan bekas jerawat atau kemerahan pada kulit, gel lidah buaya bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini, mebuat kulit wajah jadi kencang dan kenyal, caranya ambil bagian dalamnya lalu di pakai buat masker.

- Kentang
Kentang kaya akan vitamin c yang sangat baik bagi tubuh sahabat terutama kulit, caraya bisa di bikin jus dengan campuran tomat dan alpukat, minum setiap pagi, bisa juga kita jadikan sebagai masker wajah, seperti halnya mentimun, potongan kentang di letakan pada bagian mata selama 30 menit, ini dapat mengurangi pembengkakan dan lingkar hitam pada mata.

Demikian tips merawat wajah tetap sehat terawat, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

0 comments:

Post a Comment