Powered by Blogger.

Saturday 22 February 2014

Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Sehat

Bayi merupakan salah satu anugerah dari Tuhan yang harus kita jaga dan rawat sebagai bukti syukur kita kepada-Nya atas kepercayaan yang sudah diberikan. Bagi semua orang tua merawat bayi tidaklah mudah, karena butuh kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankannya, namun jika kita memang benar-benar ikhlas dalam merawatnya tentu itu tidak akan menjadi beban bagi sepasang suami istri. Nah kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara merawat kulit bayi agar tetap sehat.


Cara merawat kulit bayi dibutuhkan bagi setiap bayi yang baru lahir, karena bayi yang baru lahir belum memiliki kulit yang sempurna. Kemudian, faktor lingkungan maupun udara akan ikut mempengaruhi kulit bayi Anda, belum terhitung faktor hormon yang diturunkan orang tua pada anaknya. Jika hal ini terjadi pada bayi Anda sehingga menyebabkan kulit bayi menjadi sensitif bahkan mudah iritasi, Anda perlu melakukan perawatan ekstra hati-hati.
Cobalah beberapa tips cara merawat kulit bayi berikut ini, agar kulit bayi Anda tetap sehat.
  1. SebaiknyaHindari bedak bayi atau bedak talek untuk bayi Anda. Dalam sebuah penelitian, telah ditemukan bahwa bedak bayi atau bedak talek mengandung beberapa partikel berbahaya, dalam kasus yang serius, dapat menyebabkan iritasi berkepanjangan.
  2. Jika ternyata kulit bayi Anda terlanjur mengalami iritasi yang cukup parah, mungkin saja bayi terkena eksema, penyakit kulit yang bisa menyebabkan kulit kering dan gatal-gatal, segera hubungi dokter anak Anda untuk penanganan yang lebih baik lagi.
  3. Anda dapat memberikan sedikit baby oil jika kepala kulit bayi terlihat sangat kering.
  4. Jika kulit bayi anda menderita ruam akibat memakai popok, pastikan untuk memakai salep kulit yang mengandung zinc oxide (seng oksida). Salep ini mampu menyembuhkan kulit yang lembab akibat terkena asam dari tinja.
  5. Jika kulit bayi memang cenderung kering, pakailah baby lotion/pelembab kulit untuk membuat kulit lembab.
Demikian beberapa tips merawat kulit bayi agar tetap sehat yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

0 comments:

Post a Comment